Rabu, 11 Desember 2013

Imbang dengan Ajax, Milan Pastikan Tiket Babak 16 Besar





 AC Milan dipastikan mendampingi Barcelona lolos ke fase 16 besar Liga Champions dari Grup H. Itu setelah mereka berhasil menahan Ajax Amsterdam pada matchday terakhir babak penyisihan grup.





Tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Rossoneri bertahan di posisi kedua klasemen akhir Grup H.





Pada pertandingan di San Siro, Rabu, 11 Desember 2013, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Milan cukup dibuat kewalahan oleh tamunya yang memang mengincar kemenangan agar bisa lolos.





Sejumlah peluang dicatat Ajax sejak menit-menit awal. Untungnya penjaga gawang Chistian Abbiati tampil prima di laga kali ini.





Sial bagi Milan, di menit 22 mereka harus bermain dengan 10 orang usai kapten Riccardo Montolivo diganjar kartu merah karena melanggar keras Chistian Poulsen.





Kalah jumlah pemain membuat Milan semakin tertekan. Namun dengan upaya keras dan kekompakan tim merek bisa terhindar dari kebobolan sampai menit akhir pertandingan.





Hasil itu juga tak lepas dari lemahnya penyelesaian akhir Ajax. Meski mampu mengurung pertahanan Milan, namun tak banyak peluang yang bisa dihadirkan oleh kubu tamu.





Milan lolos dengan raihan 9 poin. Sementara Ajax membuntuti di posisi ketiga dengan koleksi 8 poin. Tim asuhan Massimiliano Allegri juga menjadi satu-satunya wakil Italia di fase knock out setelah Juventus dan Napoli dipastikan tersingkir.





Susunan pemain:


MILAN (4-3-1-2): Abbiati; De Sciglio, Zapata, Bonera, Constant; Muntari, Montolivo, De Jong; Kaka; Balotelli, El Shaarawy.





AJAX (4-3-3): Cillessen; Van Rhijn, Moisander, Denswil, Blind; Klaassen, Poulsen, Serero; Schone, Bojan, Fischer.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar