Rabu, 11 Desember 2013

Deretan Fakta Duel Sengit Arsenal Kontra Napoli


Duel sengit masih tetap terjadi di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2013. Partai Arsenal melawan Napoli akan menjadi partai penentuan bagi kedua kubu untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Arsenal saat ini masih nyaman memuncaki klasemen grup F mengemas 12 poin. Hasil imbang sudah cukup bagi The Gunners untuk menapaki babak 16 besar. Sedangkan, Napoli menempati posisi 3 mengantongi 9 poin. The Gunners hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase knock-out. 

Duel sengit Napoli kontra Arsenal ini akan berlangsung di stadion San Paulo markas Napoli, Rabu 11 Desember 2013 (Kamis dinihari WIB). Pada pertemuan pertama, Arsenal sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0 saat tampil di Emirates Stadium, Oktober silam.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan Napoli melawan Arsenal sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA:

1. Napoli harus memetik kemenangan dengan selisih tiga gol untuk mengamankan peluang ke babak 16 besar. Bila menelan hasil imbang, Napoli harus bergantung pada pertandingan lainnya.

2. Bila Napoli menang dengan selisih satu atau dua gol, sedangkan di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund mengalahkan Marseille dengan skor mencolok, Napoli akan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang menempati peringkat 3 mengemas 12 poin.

3. Dalam 18 pertandingan terakhir di Eropa, Napoli tidak pernah memetik hasil imbang.

4. I Partenopei tidak pernah melakukan clean-sheet lebih dari 12 pertandingan terakhir di Liga Champions dan Europa League.

5. Jika sukses mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini, Arsenal sudah 11 kali tampil di fase knock-out Liga Champions secara beruntun.

6. Saat terakhir kali bertandang ke Italia, Arsenal menuai kekalahan dengan skor telak 4-0 saat menghadapi AC Milan pada Februari 2012. Rapor Arsenal secara keseluruhan di Italia adalah, 3 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

7. Bintang baru Arsenal, terakhir kali mencetak gol tandang di Liga Champions 2013 saat membela Real Madrid melawan Bayern Munich di Allianz Arena pada April 2012 lalu.

8. Ujung tombak Napoli, Gonzalo Higuain belum pernah mencetak gol ke gawang tim Inggris di ajang Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar