Selasa, 10 Desember 2013

Menang di Laga Terakhir, MU dan Leverkusen Tembus 16 Besar

 - Manchester United membukukan kemenangan di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. 'Setan Merah' membungkam tamunya Shakhtar Dontesk dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Old Trafford, Selasa, 10 Desember 2013 atau Rabu dini hari waktu Indonesia, MU kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Skor kacamata pun menutup paruh waktu awal.

Di babak kedua MU berusaha lebih kreatif dalam membangun serangan. Hasilnya positif, mereka bisa mencetak gol di menit 68.

Phil Jones mencatatkan namanya di papan skor usai mengoyak gawang Shakhtar dengan tendangan voli menyambut umpan sepak pojok Robin van Persie. Skor 1-0 itu bertahan sampai akhir laga. Kemenangan itu membuat MU lolos ke fase berikutnya dengan menyandang status juara Grup A.

Leverkusen Juga Lolos

Sementara tiket lain dari Grup A berhasil direbut oleh wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Mereka sukses menyalip Shakhtar pada matchday terakhir.

Berhadapan dengan Real Sociedad di Esradio Municipal Anoeta, Leverkusen membawa pulang tambahan tiga poin. Mereka membukukan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Omer Toprak di menit 49.

Leverkusen finish di posisi kedua dengan raihan 10 poin, atau tertinggal 4 poin dari MU di puncak klasemen. Sedangkan Shakhtar harus rela melanjutkan kiprahnya ke Liga Europa karene hanya menduduki poisis ketiga klasemen.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar