Jumat, 13 Desember 2013

Iksan dan Edy Isyaratkan Merapat

image
Dua pemain senior PSIS musim lalu isyaratkan kembali merapat. Mereka adalah Iksan Sania dan Edy Gunawan yang sama-sama menempati posisi bek kiri. Mereka masuk daftar pemain yang akan dilihat kemampuannya pada Senin (16/12) di Stadion Jatidiri.
Pada musim 2012/2013, Iksan dan Edy Gunawan adalah pilar skuatd Laskar Mahesa Jenar. Iksan datang sejak awal dibentuk, sedangkan Edy direkrut di pertengahan kompetisi. Keduanya selalu bersaing untuk mendapatkan tempat utama di mata pelatih Firmandoyo.
Pemain senior itu mengikuti jejak lima pemain muda yang lebih dulu mendapatkan panggilan. Yakni Hari Nur Yulianto, Saiful Amar, Vidi Hasiholan, Rizky Ozil Yulian dan Fauzan Fajri. Bila memang akhirnya menemui kesepakatan, warna PSIS musim depan akan sedikit dirasakan.
Selain itu, sejumlah pemain yang pernah berkostum tim kebanggaan warga Kota Semarang juga akan mencoba peruntungan untuk bergabung. Yakni striker Johan Yoga Utama yang musim lalu membela Persiba Balikpapan. Striker 23 tahun ini juga pernah tampil untuk Timnas Indonesia.
Kemudian bek Tri Setyo dan striker Kurnanda Fajar Saktiaji. Pada kompetisi lalu, kedua pemain tersebut menjadi anak asuhan Eko Riyadi di Persitema Temanggung. Mereka akan bersaing dengan sejumlah pemain asal Pelita Bandung Raya (PBR) yang berkeinginan bergabung.
''Sejak diumumkan, pemain yang ingin membela PSIS terus bertambah. Kini jumlahnya sekitar 50-an. Kami akan terus membuka kesempatan hingga hari H pelaksanaan seleksi pada Senin (16/12),'' ungkap Asisten Pelatih PSIS Dwi Setiawan atau akrab disapa Londo.
Nama lain adalah kiper utama Tim PON Jateng 2012 Ivo Andre dan Kiper Utma Persitema M Tri Febrianto. Dua penjaga gawang tersebut akan meramaikan persaingan untuk menjadi palang pintu terakhir di tim kebanggaan warga Kota Semarang. Menurut pantauan, kiper Laskar Mahesa Jenar musim lalu, Ghoni Yanuar juga dipanggil.

''Nampaknya PSIS masih memiliki daya tarik bagi sebagian pemain, sehingga banyak yang ingin bergabung. Kembalinya Yoyok Sukawi (AS Sukawijaya-red) ke PSIS juga banyak memberikan pengaruh. Seperti yang diketahui, tim ini pernah berjaya saat dipegangnya,'' sambung Dwi Setiawan yang juga pernah membela PSIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar