Senin, 09 Desember 2013

Ronaldo: Ballon d'Or Bukan Segala-galanya

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2013, bersama Lionel Messi dan Franck Ribery. Namun, pemain yang biasa dipanggil CR7 itu mengatakan bahwa Ballon d'Or bukanlah sesuatu yang penting.

Ronaldo sudah mengoleksi satu trofi Ballon d'Or, setelah mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions pada 2008. Namun, setelahnya, trofi tersebut selalu dikuasai Messi, yang membawa Barcelona meraih berbagai gelar juara.

"Ballon d'Or bukanlah hal terpenting dalam karier seorang pesepakbola. (Jika pun gagal), masih ada tahun-tahun lainnya," kata Ronaldo kepada BeIN Sport, Senin 9 Desember 2013.

"Bagi banyak pemain, itu menjadi hal penting, saya mengerti, tapi itu hanyalah trofi individual. Tentu, akan menyenangkan jika memenanginya, tapi jika gagal pun dunia tak akan berakhir. Apalagi, para pemain hebat yang sebenarnya layak juga tak pernah meraihnya," sambungnya.

Ronaldo juga mengatakan masih betah bersama Madrid dan tak terpikirkan untuk berpindah klub. Pemain yang pada September 2013 lalu memperpanjang kontraknya hingga 2018 tersebut mengaku tak memiliki alasan mengapa harus hengkang dari Santiago Bernabeu.


"Ini adalah rumah saya. Saya merasa nyaman. Saya menyukai fans, staf, dan mendapat segala yang dibutuhkan di sini. Itulah mengapa saya menandatangani kontrak baru. Saya tak tahu di mana akan mengakhiri karier, tapi saya senang di sini," ujar Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar